Go Pebisnis LINTING.ID

Cara Benar Kerja dari Rumah (Work from Home) Akibat dari Penyebaran COVID-19


work from home

Beberapa perusahaan besar sudah memberlakukan work from home untuk karyawannya dalam menghadapi penyebaran virus COVID-19 hampir di seluruh penjuru dunia. Terutama kota - kota besar yang menjadi fokus perhatian dari penyebaran virus ini yang semakin gawat.

Simak beberapa cara di bawah ini yang benar dan tepat seperti di lansir dari BBC worklife untuk diterapkan saat pemberlakuan work from home dari tempat kerja biasanya. Tujuannya agar pencegahan penyebaran virus ini dapat berhasil dan tetap bisa menjaga daya tahan tubuh (imunitas) tetap optimal.

Kurangi basa - basi antar karyawan lainnya

Sebelum masuk ke dalam masa work from home, sebisa mungkin tanyakan apapun yang belum jelas soal skema work from home ini. Sehingga, ketika masuk ke dalam masa ini dapat lebih fokus ke dalam target yang mau di capai.

Perlakukan seperti kerja pada umumnya

Hanya karena bukan berada di kantor, bukan berarti kamu tidak sedang bekerja. Tetapi, perlakukan layaknya kerja seperti biasanya dan buat target pencapaian untuk hari itu juga.

Jangan beranggapan terisolasi

Berada terus menerus di lingkungan rumah tentu akan merasa terisolir. Maka dari itu, bikin semacam grup video call sesama tim kerja kamu, supaya tak merasa sendirian dan bisa mengetahui perkembangan yang sudah dikerjakan.

Don't panic and keep spirits up

Dengan terus berada dirumah terkadang akan terasa lebih cepat jenuh dan panik akan keadaan sekitar. Tetap kontrol emosi dan perasaan yang berlebihan agar terhindar dari kesalahan - kesalahan yang bisa jadi akan berdampak lebih fatal.

About Disclaimer Contact © 2018 Go Pebisnis