Go Pebisnis LINTING.ID

Lini Bisnis Apple yang Paling Profit


Bisnis Apple Profit

Perusahaan Apple Inc. didirikan pada tahun 1976 hingga sekarang sudah menghasilkan lebih dari 1 trilliun US Dolar kapitalisasi pasar. Faktor utamanya adalah pertumbuhan spektakuler di lini bisnis iPhone setiap tahunnya.

Transformasi bisnis Apple begitu agresif. Dari mulanya hanya di kenal sebagai penjual perangkat hardware menjadi salah satu provider pemimpin dunia digital services, di antaranya software dan service.

Apple sudah berovolusi secara masif dalam bidang bisnis service, melebihi lini (bidang) bisnis perangkat hardware yang sudah di kenal di pasar sejak lama.

Pada tahun 2018 fiskal, Apple mencatat penjualan sebesar 265,6 miliar US Dolar, dengan pemasukan bersih sebesar 59,5 miliar US Dolar. Dalam quarter pertama tahun 2019, penghasilan yang diperoleh dalam per lembar saham sebesar 4,18 US Dolar.

Apple juga mencatat pendapatan Q1 adalah sebesar 84,3 miliar US Dolar, dengan presentase lini bisnis iPhone mencakup 61.7% dari seluruh total penjualan.

Apple mengembangkan segmen lini bisnis service sebesar 12,9% dari pendapatan, di atas lini bisnis Mac, yang mana mendapatkan porsi sebesar 8,8%.

Segmentasi bisnis lainnya seperti lini bisnis wearable, home dan aksesoris memiliki porsi sebanyak 8.7%, serta lini iPad tercatat sebanyak 8% dari total penjualan.

About Disclaimer Contact © 2018 Go Pebisnis